Cara Menambah Viewer YouTube sehingga Video Kamu Trending

Bagi seorang YouTuber, trending menjadi keliru satu goal yang diinginkan. Untuk mewujudkannya, ada banyak cara menaikkan viewer YouTube yang dapat dilakukan, menjadi dari menyimak judul dan kata kunci yang digunakan, manfaatkan thumbnail video yang menarik, sampai sebabkan playlist video. Cara-cara ini dipercaya dapat membawa video anda trending sebab kuantitas viewernya yang meningkat.

Apa saja cara menaikkan viewer YouTube sehingga dapat masuk ke dalam laman trending? Yuk, review Info pada artikel yang sudah Dewaweb rangkum berikut ini.

1. Gunakan Judul dan Kata Kunci yang Tepat
Cara menaikkan viewer YouTube yang pertama adalah manfaatkan judul dan kata kunci yang tepat. Dengan pilih judul yang cocok dengan isikan video, hal ini dapat sebabkan pengunjung dan algoritma YouTube meningkat. Memberikan judul yang cocok dengan isikan video adalah cara sehingga video anda dapat beroleh optimasi SEO.

Apabila anda sudah mengunggah video di YouTube tetapi belum beroleh view, coba untuk acuhkan lagi alasan mengapa seseorang haru memirsa video anda atau seberapa gampang bagi pengguna untuk menemukan video anda di hasil pencarian. Jangan lupa, video YouTube terhitung mesti optimasi SEO untuk beroleh peringkat di hasil pencarian Tubebuddy Review .

Sebagai bahan referensi, berikut sebagian cara riset kata kunci untuk YouTube.

Telusuri keyword yang bakal digunakan dengan manfaatkan sebagian tools, layaknya Ubersuggest, VidIQ, Semrush, sampai Tubebuddy.
Gunakan fitur autocomplete YouTube untuk melacak keyword yang paling relevan dan sering dicari oleh audiens.
Periksa keyword dari video terkenal di YouTube dengan manfaatkan ‘Ctrl + F’ dan tuliskan ‘Keywords’.
2. Isi Deskripsi Video YouTube
Selain menyimak judul dan kata kunci yang tepat, anda terhitung mesti menulis deskripsi tentang isikan video. Penjelasan di dua sampai tiga baris pertama sangat bermakna untuk mendapat peringkat tinggi di mesin pencari. Berikan deskripsi singkat dalam dua sampai tiga baris yang mencakup tema video dan apa yang ada dalam video.

Tidak hanya itu, manfaatkan frasa kata kunci auto complete di mesin pencari sebagai deskripsi video. Bila kata kunci yang dicari cocok dalam dua baris pertama deskripsi videomu, maka video bakal mendapat peringkat lebih tinggi. Jadi tulis deskripsi video anda dengan tepat sehingga dapat cocok dengan keyword pencarian.

Baca Juga: 12 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk YouTuber, Gratis!

3. Sesuaikan Nama File Video Sebelum Diunggah
Setelah anda mengambil video dan mengeditnya, pastikan anda sudah berikan nama video dengan format; kata_kunci.mp4.

Memberi nama file video dengan fokus pada kata kunci dapat menunjang mesin pencari mengenali apa yang ada di dalam video. Pasalnya, mesin pencari tidak dapat menyaksikan ke dalam isikan video, yang dapat menunjang algoritma jelas isikan video adalah nama file videomu.

Memberi nama serta judul video memudahkan indeks pencarian video dan meletakkannya di peringkat lebih tinggi. Jadi manfaatkan kata kunci tujuan dalam nama file videomu.

4. Gunakan Closed Caption (CC)
Gunakan fitur Closed Caption (CC) di YouTube. CC bakal menampilkan teks pada video yang dapat menunjang audiens jelas narasi video dan dapat diterjemahkan ke bermacam bhs berbeda.

Transkrip tidak cukup lebih merupakan naskah yang anda manfaatkan sementara merencanakan pembuatan video sampai eksekusi pengambilan gambar. Algoritma baru YouTube secara otomatis mentranskrip suara di video menjadi teks yang dapat diaktifkan atau anda terhitung dapat menulis manual di closed caption andaikata video tidak punya suara.

Menggunakan CC menjadi cara baru untuk masuk ke indeks mesin pencari sebab ada kata kunci yang tercantum di dalamnya. Selain itu, menulis transkrip ke deskripsi video sebabkan videomu ramah bagi mesin pencari. Kamu terhitung dapat manfaatkan service layaknya Caption for YouTube untuk menulis caption video yang diunggah ke YouTube.

Baca juga: Apa Itu Vlog? Jenis dan Cara Membuat Vlog untuk Konten Youtube

5. Penggunaan Tag dan Keyword Research
Tag menjadi cara penting lainnya untuk mendapat peringkat di pencarian YouTube, berikut sebagian tips untuk manfaatkan tag di video:

Buat daftar tag yang spesifik, tulis kata kunci utama. Ini bakal mempermudah algoritma membaca kontenmu.
Buat daftar tag umum, tulis kata kunci lazim yang sesuai. Misalnya andaikata kata kunci utama yang anda manfaatkan adalah “Shoutmeloud” maka tag lazim dapat berupa “tips blogging,” atau “bantuan WordPress.”Kamu dapat manfaatkan Tubebuddy tool untuk menunjang menemukan tag yang tepat untuk digunakan dalam video. Tool ini terhitung menyatakan peringkat untuk kata kunci tertentu. Alat ini sudah digunakan oleh banyak Youtuber dan sangat disarankan untuk channel YouTube-mu.
Sertakan tag dengan ejaan yang keliru, andaikata jikalau anda manfaatkan kata kunci “SEO sesungguhnya” maka terhitung melampirkan “SEO sesungguhnya.” Untuk jelas bagaimana orang melacak videomu, periksa di YouTube analytics dan traffic resources.
Sertakan wujud tunggal dan jamak dari tag yang anda gunakan, andaikata untuk kata kunci “Tattoo Art” maka melampirkan terhitung kata “Tattoo Art” dan pisahkan kata kunci ke tag berlainan layaknya “Tattoo” dan “Art.”
Sertakan frasa ke tag layaknya long tail keyword yang anda gunakan.
6. Gunakan Thumbnail Video Menarik
Konten video anda bisa saja sudah bagus, tetapi jangan lupa terhitung manfaatkan thumbnail yang menarik. Thumbnail video menunjang menarik perhatian pengunjung untuk mengklik video kamu. Dengan begitu, anda bakal menaikkan CTR (click through rate) dari video tersebut. Penambahan custom thumbnail ke videomu dapat menghasilkan dampak drastis pada CTR yang nantinya bakal menaikkan peringkat videomu.

Baca juga: Panduan Cara Membuat Thumbnail Youtube, Mudah dan Menarik

7. Pastikan Konten Bermanfaat
Pengguna umumnya menciptakan video layaknya hiburan, tutorial, tips, atau video niche sejenis, lalu mengunggahnya ke YouTube. Beragam video ini sebaiknya menampilkan konten untuk dan punya mutu yang bagus sehingga mendapat kuantitas penayangan yang memuaskan. Sebagai bahan pertimbangan, anda dapat melacak sebagian referensi sehingga menjadi YouTube yang sukses.

8. Gunakan Formula MVC pada Tag
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, optimasi SEO YouTube merupakan hal yang penting. Tidak hanya dengan manfaatkan judul dan kata kunci yang tepat, anda terhitung dapat manfaatkan formula MVC, yaitu “main keyword”, “variation”, dan “category”. Berikut pengertian lengkapnya:

Main keyword: kata kunci utama sebagai tag pertama atau kedua
Variation: kata kunci sekunder atau LSI keyword
Category: kategori konten video YouTube.
Dengan isikan kolom tag manfaatkan formula MVC, YouTube dapat lebih gampang jelas topik dan kategori video yang anda unggah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *